TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Minta Tim Teknis Pembangunan Kawasan Perdesaan Bekerja Ekstra

 Bupati ASA Minta Tim Teknis Pembangunan Kawasan Perdesaan Bekerja Ekstra

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka rapat koordinasi pembangunan kawasan perdesaan melalui via virtual dari Rumah Jabatan (Rujab), Rabu (23/9/2020).


Rakoor yang diikuti Perangkat Daerah, Tim Koordinasi dan Tim Teknis Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda Sinjai.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan, untuk tahap awal ini, ada 3 rencana kawasan pembangunan perdesaan yang dibentuk yaitu, Sentra pengembangan rumput laut dan budaya ikan Karamba Pasir Lapoi-Poi, yang melibatkan 4 desa di Kecamatan Pulau Sembilan


Kedua, Sentra ternak terpadu dan Sentra buah Duampanuae melibatkan 10 desa di Tellulimpoe dan di Sinjai Selatan dan Ketiga,  kawasan sentra kopi dan pengembangan budidaya air tawar Padaelo yang melibatkan 11 desa yaitu 5 desa di Sinjai Barat, 4 desa di Sinjai Borong dan 2 desa di Sinjai Tengah. 


Sementara, itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap Tim teknis dari masing-masing kawasan terus bekerja keras dan bersinergi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing agar peyelenggaraan pembangunan kawasan perdesaan di Sinjai dapat mencapai sasaran yang diharapkan yaitu mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pengembangan ekonomi perdesaan. 


"Saya ingatkan kepada seluruh tim dari masing-masing kawasan untuk melengkapi dan memenuhi syarat dalam penyelenggaraan pembangunan kawasan perdesaan yaitu pembentukan BUMDES desa bersama, sinkronisasi program,  pembentukan Badan Kerja antar desa serta dokumen rencana pembangunan kawasan perdesaan (RPKP)," tegasnya. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.