Sport Center Bakal Dibangun di Sinjai, Tampung Ribuan Orang

9/09/2020 | 22:35 WIB

Bagikan:

 Sport Center Bakal Dibangun di Sinjai, Tampung Ribuan Orang

INSTINGJURNALIS.com - Gedung Olahraga (GOR) atau Pusat Olahraga (Sport Center) bakal dibangun di Kabupaten Sinjai. Rencananya, GOR tersebut akan dibangun di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara. 


Rencana pembangunan Sport Center ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang olahraga yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah 2018-2023.


Sekaitan dengan hal itu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai bersama dengan perangkat daerah teknis melakukan peninjauan dilokasi, terkait dengan permohonan izin prinsip dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai. 


Kadispora Sinjai Hasir Ahmad mengatakan, luas lahan bangunan fisik nantinya sekitar 4 ribu meter persegi dengan kapasitas tempat duduk GOR tersebut 1000-1500 orang. 


"GOR ini untuk 6 cabang olahraga seperti, futsal, bola basket, bola volly, sepak takraw, bulu tangkis dan tennis lapangan," kata Hasir, Rabu (9/9/2020).


Berdasarkan Peraturan Menteri Olahraga nomor 8 tahun 2018 kata Mantan Kabag Umum Setdakab ini,  Gedung Olahraga yang akan dibangun masuk kategori type B.


"Rencana awal pembangunan GOR ini sejak tahun 2017 lalu namun karena terkendala dengan dokumen-dokumen lingkungan yang menjadi syarat awal sehingga baru kali ini dapat direalisasikan," ujarnya.


Kepala Dinas Penanamn Modal dan PTSP Sinjai Lukman mengatakan, berdasarkan hasil ekspose yang dilakukan Dispora Sinjai serta berbagai masukan dari beberapa Perangkat Daerah terkait dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam tahap awal perencanaan dinilai layak untuk dibangun Gedung Olahraga.


"Kami belum bisa membuat kesimpulannya, namun kami bersama OPD terkait pada dasarnya merespon positif dan memberi dukungan besar sebab tempat ini secara ketataruangan memenuhi syarat dan lahan juga tidak ada masalah karena berada di lahan Pemda Sinjai," ujarnya. 


Lukman berharap kepada Dispora Sinjai agar segera menindaklankuti apa yang menjadi masukan-masukan dari Perangkat Daerah Teknis sehigga dalam tahap pembangunannya nanti tidak ada permasalahan yang muncul. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI