Wakil Bupati Bone Sebut Barang Bukti Dimusnahkan Kejaksaan Terbilang Sedikit, Tapi!

9/22/2020 | 18:56 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle meminta seluruh elemen Forkopimda menaruh perhatian khusus terhadap pemberantasan narkoba. Kata dia, peredaran narkoba di Kabupaten Bone tidak boleh dianggap enteng.

"Kasus narkoba tidak boleh dianggap enteng. kita harus melakukan langkah kongkret,” kata Ambo Dalle saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba di Kantor Kejari Bone, Selasa (22/09/2020).

Ambo Dalle, menyatakan barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan memang hanya 91 gram, tetapi kasus narkotika di Bone tidak bisa dianggap enteng. "Karena Kabupaten Bone merupakan salah satu pusat peredaran narkoba," tambahya.

Menurutnya, untuk melawan peredaran narkotika di Bone tidak hanya dalam bentuk penindakan. Namun, langkah pencegahan harus juga dilakukan.

"Kita berharap ada desa antinarkotika serta peran keluarga, tokoh agama, toko masyarakat dalam mencegah peredaran narkotika," tutur dalam sambutannya.

Terakhir, menurut wakil bupati dua periode itu, tetap mengapresiasi langkah penegak hukum yang telah bekerja hingga pada pemusanahan barang bukti. "Atas nama pemerintah daerah Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penegak hukum," tambahnya.

Diketahui, Kejaksaan Negeri Bone memusnahkan 91 gram sabu dari 62 perkara. Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dan dibakar.

(And)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI