Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran

9/29/2020 | 18:21 WIB

Bagikan:

Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran

INSTINGJURNALIS.com -
Pemerintah Kabupaten Sinjai mengimbau warganya untuk mewaspadai bahaya kebakaran selama musim kemarau. Imbauan tersebut disamapaikan langsung oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sinjai, Agung Budi Prayogo.


“Dalam menghadapi musim kemarau, kami sangat mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran,” ujar Agung Budi Prayogo, di Kantornya, Selasa (29/9/2020).


Agung mengingatkan masyarakat agar mengambil peran penting dengan mencegah beberapa hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.


“Kita selalu mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan alat yang rawan memicu api atau mudah terbakar, seperti kertas, kayu, dan plastik. Tidak membuang puntung rokok disembarang tempat, mengecek kondisi dapur dan alat listrik lainnya bila ingin keluar rumah, serta tidak memainkan handphone ketika mengisi BBM di SPBU, ” katanya.


Menurutnya, hal-hal tersebut yang kerap memicu terjadinya kebakaran di Kabupaten Sinjai dan menimbulkan kerugian material.


Upaya yang dilakukan saat ini untuk meminimalisir terjadinya kebakaran adalah dengan gencar melakukan sosialisasi patroli atau publikasi keliling, dengan mengajak masyarakat untuk mewaspadai hal-hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran.


Berdasarkan data yang ada, jumlah kasus kebakaran yang terjadi di Sinjai mulai bulan Januari hingga akhir bulan September ini, ada 30 kasus dan dari jumlah tersebut tidak ada korban jiwa.


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI