Diproyeksikan Dibangun Tahun Depan, Sentra Industri Peternakan Bakal Serap Tenaga Kerja

10/24/2020 | 11:16 WIB

Bagikan:

 Diproyeksikan Dibangun Tahun Depan, Sentra Industri Peternakan Bakal Serap Tenaga Kerja

INSTINGJURNALIS.com - Sebagai pengemban amanah, pemimpin penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus melakukan upaya dalam pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 


Bupati termudah ini menawarkan keunggulan gagasan dan visi yang ditawarkan. Sebab semua program yang digagas sepenuhnya menyesuaikan kebutuhan langsung masyarakat. 


Pembangunan yang betul-betul dibutuhkan. Semua berangkat atas harapan, aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kemudian diramu dan dipadukan menjadi sebuah konsep pembangunan.


Selain pembangunan infrastruktur yang getol dilakukan hingga pelosok, Bupati ASA kembali memberikan angin segar disektor peternakan. Dirinya berencana membangun sentra industri peternakan.


Rencana pembangunan sektor Reternakan untuk kali pertama di Bumi Panrita Kitta diproyeksikan bakal dibangun pada tahun depan di Kecamatan Sinjai Selatan. 


ASA mengatakan, sentra industri ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, meningkatkan daya saing, dan kesejahteraan masyarakat.


"Insha Allah kita berdoa tahun depan sentra industri peternakan dapat dibangun. Sentra tersebut mirip-mirip dengan sentra industri perikanan yang nantinya akan memberdayakan kelompok-kelompok usaha ataupun UKM," ungkap ASA, Jumat (23/10/2020).


Nantinya, sentra ini akan mengolah hasil daging sapi yang sering digunakan menjadi bahan siap saji (dimakan). Seperti contoh formasinya, abon dan bakso dari sapi.


"Mungkin akan ada 10 sampai 12 kelompok yang akan terserap, sehingga produksinya siap untuk dijual di pasaran," ujarnya.


Sehingga, sambung ASA kelompok- kelompok ataupun koperasi serta unit kerja yang mendapatkan jatah untuk berusaha di tempat tersebut betul-betul orang yang mempunyai kemampuan untuk mengelolah dalam menghasilkan produk-produk berkualitas.


"Kalau hasil produknya berkualitas kami dari pemerintah siap membantu memasarkan diluar Kabupaten Sinjai," pungkasnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI