Program Bedah Rumah di Sinjai Kembali Digulirkan

10/14/2020 | 15:42 WIB

Bagikan:
Program Bedah Rumah di Sinjai Kembali Digulirkan


INSTINGJURNALIS.com -  Program Bedah rumah yang menyasar rumah tidak layak huni atau kaum dhuafa pada tahun ini kembali digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Program yang dilaksanakan secara bertahap di tahun 2020 ini menyasar 6 kecamatan seperti Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah. Jumlah rumah yang dibedah juga sebanyak 6 unit di tahap pertama ini.


Salah satunya, rumah kaum dhuafa di Lingkungan Batu Pake Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara yang di mulai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, Rabu (14/10/2020)


Ketua BAZNAS Sinjai, Ahmad Muzakkir mengatakan bedah rumah yang dilakukan di Kecamatan Sinjai Utara tersebut merupakan satu dari 20 rumah yang ditargetkan di bedah tahun ini.


"Untuk tahap pertama ini kami menganggarkan enam unit rumah untuk di bedah dan per hari ini sudah selesai peletakan batu pertama untuk pondasinya khusus di Sinjai Utara begitupun di kecamatan lain juga sudah mulai prosesnya", ucapnya.


Dalam proses bedah rumah, kata Ahmad Muzakkir, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai. Termasuk berkoordinasi dalam setiap menjalankan program lainnya yang ada di Baznas Sinjai.


"Kami ini menjalankan misi pemerintah, sehingga kami tetap berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai agar supaya yang lebih diprioritaskan itu lah yang kami pilih sesuai harapan pemerintah daerah", tambahnya.


Setiap rumah dialokasikan anggaran sebesar Rp20 Juta yang bersumber dari zakat dan infak para mustahik yang ada di Kabupaten Sinjai. Dalam proses pekerjaannya, Baznas Sinjai juga melibatkan aparat TNI / Polri dan lembaga lainnya.


"Alhamdulillah, dalam prosesnya teman-teman dari Pemuda Pancasila Sinjai juga ambil bagian, semoga kedepannya terus bersinergi", jelasnya.


Terpisah, Haris menyampaikan terima kasih dengan Program bedah rumah ini. Menurut ayah dua orang anak ini, perhatian Pemkab dan Baznas Sinjai luar biasa karena menyentuh langsung warga kurang mampu di bawah.


"Terima kasih pak Bupati Andi Seto dan Baznas rumah saya mulai di bedah tahun ini. Saya bersukur sekali bisa mendapat bantuan seperti ini", ujarnya.


Peletakan batu pertama bedah rumah kaum dhuafa tersebut turut disaksikan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Lurah Biringere, Andi Mudzil Djalil serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai Nasrullah Mustamin bersama dengan pengurus lainnya.


Sekadar diketahui, jumlah unit rumah yang dibedah tahun ini meningkat  dari tahun 2019 lalu yang hanya membedah 14 unit rumah. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI