TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Bacakan Pidato Mendikbud Nadiem di Peringatan Hari Guru Nasional

 Bupati ASA Bacakan Pidato Mendikbud Nadiem di Peringatan Hari Guru Nasional

INSTINGJURNALIS.com - Peringatan Hari Guru Nasional ke-75 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, peringatan kali ini digelar dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya digelar secara virtual.


Untuk di Kabupaten Sinjai, peringatan Hari Guru dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (25/11/2020), ini diikuti Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs. Akbar, dan Pimpinan Forkopimda. Meski digelar secara virtual namun peringatan Hari Guru tahun ini berlangsung Khidmat.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat membacakan pidato Mendikbud Nadiem Makarim via virtual dari Rumah Jabatan Bupati menyampaikan, akibat pandemi, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kesemuanya menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. 


"Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi, banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya," ujarnya.


Dengan begitu dia berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. 


"Saya juga mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk. Pandemi telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM-SDM Unggul untuk Indonesia Maju," sambungya.


Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. 


"Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan," ujarnya.


Editor : Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.