Bupati ASA Pimpin Apel Siaga Bencana Alam

11/15/2020 | 10:24 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Pimpin Apel Siaga Bencana Alam

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memimpin apel kesiapan personel dan peralatan SAR dalam rangka menghadapi bencana alam, Minggu (15/11/2020) di halaman Kantor Bupati lama.


Apel kesiapan penanggulangan bencana ini digelar untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.


Baik dari kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya dan juga untuk menjalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh Instansi atau pihak-pihak yang terkait, khususnya yang berhubungan dengan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Sinjai.


Bupati ASA mengatakan, saat ini Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Sinjai memasuki musim hujan. Sehingga pada musim ini perlu mengantisipasi adanya bencana alam seperti, puting beliung, longsor, banjir dan bencana lainnya.


"Kita berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan bencana bisa lebih terkordinir dan lebih jelas peranannya masing-masing," ungkap ASA.


Dia menambahkan, apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam merupakan langkah awal yang tepat, dan strategi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan petugas maupun masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan bencana alam .


Tentunya, semuanya harus menyikapi secara sungguh-sungguh dan siap siaga, waspada, dan antisipasi sedini mungkin kejadian bencana di wilayah Kabupaten Sinjai


Apalagi, saat ini kita sudah dihadapi dengan bencana non alam yakni Pandemi Covid-19 yang berdampak sangat luas terhadap kesehatan dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.


Gelar pasukan terdiri dari jajaran TNI, Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP dan Damkar turut dihadiri Sekda Sinjai Drs. Akbar, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, dan Pimpinan Forkopimda Lingkup Pemkab Sinjai.


Selesai apel gelar kesiapan penanggulangan bencana Bupati ASa langsung melakukan pemeriksaan kesiapan personel maupun kendaraan dan alat pendukung lainnya dalam menghadapi bencana. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI