Inovasi 'LA SAPI' Raih Penghargaan Top 30 di Sulsel, Begini Keunggulannya

11/13/2020 | 11:02 WIB

Bagikan:

 Inovasi 'LA SAPI' Raih Penghargaan Top 30 di Sulsel, Begini Keunggulannya

INSTINGJURNALIS.com - Inovasi Layanan Seluler Peternakan Terintegrasi (LA SAPI) yang digagas Dinas Peternakan Kabupaten Sinjai meraih penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2020.


Penghargaan ini diserahkan langsung Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat kepada Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh. Mappamancu didampingi Bupati ASA di Hotel Claro Makassar, Kamis (12/11/2020) kemarin.


"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, terimakasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sinjai, Bapak Sekdakab Sinjai, Bapak kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, serta segenap Tim La Sapi dan DPKH karena La Sapi ada merupakan hasil kerja Tim dan dari masukan serta dukungan banyak pihak," ucap Mappamancu, Jumat (13/11/2020).


Khususnya, kata dia, kepada Australia awards Indonesia melalui Australia Global Alumni yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini. 


"Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami untuk terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan ke depannya," ujarnya.


Mappamancu menambahkan, 

saat ini La Sapi yang sebelumnya berbasis SMS Broadcast sudah dikembangkan dalam bentuk aplikasi android La Sapi. Hal ini menjadi salah satu usaha mendukung Sinjai dalam program smart kampung. 


"Dengan aplikasi android juga lebih memudahkan karena ada beberapa fitur tambahan seperti fitur Pelita Senja yang memudahkan peternak mendapatkan penyuluhan secara online. Ini sangat bermanfaat khususnya selama masa pandemi covid-19," tandasnya.


Pelita Senja Singkatan dari Penyuluhan Digital Sejahterakan Masyarakat Sinjai. Fitur Pelita Senja ini ada di aplikasi la sapi.


Diketahui, Inovasi La Sapi ini di Launching oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada akhir Tahun 2018. Selain inovasi La Sapi Inovasi CAKE KEBUN Menghadang Stunting dengan Nikmat yang digagas oleh Puskemas Lappae, Kecamatan Tellulimpoe juga mendapat penghargaan yang sama.


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI