TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puskesmas Tengngalembang Berikan Pelayanan Berbasis Wisata Masyarakat

 Puskesmas Tengngalembang Berikan Pelayanan Berbasis Wisata Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Me­nggencarkan konsep pelayanan kesehatan berbasis pariwisata dengan lebih memberdayakan potensi lokal daerah itu. Seperti halnya yang dilakukan petugas UPTD Puskesmas Tengngalembang, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu (18/11/2020).


Dengan mengunjungi wisata air Terjun Laliako Dusun Tonrong Desa Terasa sambil memberikan pelayanan kesehatan di tempat wisata dimana masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya secara langsung tanpa harus ke puskesmas tapi hanya mengunjungi tempat wisata didaerah tersebut. 


Kepala TU Puskesmas Tengngalembang, Irfandi Aziz mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan umum oleh dokter, konsultasi kesehatan gigi dan mulut oleh dokter gigi/perawat gigi, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan laboratorium sederhana dan pemberian obat.


"Seperti diketahui Tonrong merupakan dusun terjauh dari tempat pelayanan kesehatan sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan dan enggan memeriksakan kesehatannya hanya karena faktor jarak dan medan yang sulit, atas dasar itulah melalui kegiatan Penasehat Bersama masyarakat tonrong dan warga yang berkunjung dapat melakukan pemeriksaan kesehatan tanpa harus ke puskesmas lagi," ujarnya.


Fauzan 


Komentar0

Type above and press Enter to search.