Warga Bone Tewas Ditangan Iparnya, Pelaku Diduga Gangguan Kejiwaan

11/18/2020 | 15:01 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Amiruddin Bin Ambang (43) warga Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, tega menghabisi nyawa Amire (50) yang tidak lain merupakan iparnya.


Amiruddin yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan menganiaya dua orang korbannya dengan sebilah parang yang tak lain saudara iparnya yang menyebabkan meninggal dunia dan satu orang luka terkena sabetan parang yakni Aso Karim.


Paur Humas Polres Bone, Ipda Rayendra menjelaskan, insiden itu berawal saat pelaku mengamuk di rumahnya dengan memegang sebilah pisau dapur, sehingga anaknya berlarian keluar rumah dan minta tolong.


Mendengar teriakan itu, dua orang korban mendatangi pelaku untuk menenangkannya. Bukannya tenang, pelaku malah menganiaya korban menggunakan pisau hingga menyebabkan satu orang tewas.


"Dan pada saat korban melakukan perlawanan menangkis pergerakan pelaku, pisau yang di pegang pelaku terjatuh," kata Rayendra, Rabu (18/11/2020).


Setelah itu pelaku lari ke kamarnya mengambil sebilah parang yg sedang terhunus dan mengejar korban, sekitar 100 meter dari rumah pelaku mendapati korban dan memarangi korban pada bagian pangkal lengan sebelah kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.


Sedangkan korban lainnya yakni Aso Karim, mengalami luka terbuka pada lengan sebelah kanan, dada dan kepala dan  kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Kajuara untuk proses hukum lebih lanjut.


“Hubungan pelaku dengan korban merupakan saudara ipar. Menurut keterangan saksi pelaku mengalami gangguan jiwa sehingga melakukan penganiayaan," lanjutnya.


Sementara itu, pelaku berhasil diamankan pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 13.00 wita.


(And)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI