Balap Liar di Ahmad Yani Bone, Resahkan Pengguna Jalan

12/06/2020 | 04:45 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.Com--Aksi balap liar puluhan pemuda di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, meresahkan para pengguna jalan. Mereka bebas melampiaskan aksi berbahaya ini karena tidak ada petugas di lokasi.


Menurut salah satu pengguna jalan, Ali Imran mengatakan aksi ini rutin dilakukan dua kali seminggu. "Setiap malam Kamis dan Minggu sering terjadi aksi balap liar," kata Ali Imran, Sabtu (05/12/2020).


Menurut Ali Imran sebelumnya pernah menjadi korban aksi balap liar, beruntung saat itu korban tidak mengalami luka.


"Kemarin (malam Kamis) saya ditabrak, tapi alhamdulillah saya tidak apa-apa, hanya motor yang rusak sedikit," tambahnya.


Warga lainnya, Muh Tang menambahkan, ia mengaku resah dengan aksi arogansi dari sejumlah pelaku. Sebab, saat hendak menjalankan aksinya, ia menghentikan pengendara yang melintas. 


"Itu sebenarnya membuat kami resah dan khawatir karena pada saat balapan mereka menghentikan jalan kami, dan kalau terus dibiarkan ini mengganggu pegendara lain," ujar Muh Tang.


Menurutnya, aksi balap liar itu efek kurangnya pengawasan dari penegak hukum. "Kami berharap bahwa ada tindakan dari kepolisian dan jangan tutup mata soal balap liar ini karena sangat mengganggu dan meresahkan pengguna jalan," kuncinya .


(And)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI