TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KPPN Sinjai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

 

KPPN Sinjai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

INSTINGJURNALIS.com - Semangat pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) terus digelorakan berbagai kalangan. Tak terkecuali Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sinjai.


Dimoment Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember, KPPN Sinjai mendeklarasikan penolakan praktik korupsi dan Gratifikasi dengan tagar #Tolak Segala Bentuk Korupsi.


Kepala KPPN Sinjai, Anas Fazri menyampaikan, awal dari dikenalinya kebaikan adalah karena dimaklumatkan, demikian pula awal dikenalinya keburukan juga karena dimaklumatkan. Sehingga, betapa celakanya ketika keburukan dipropagandakan dimana-mana, sementara kebaikan seperti ajakan menolak segala bentuk korupsi ini tidak dimaklumatkan. 


"Kita semua harus bangga dan mendeklarasikan setiap bentuk kebaikan, jangan sampai propaganda keburukan lebih populer dibandingkan kebaikan-kebaikan," ungkap Anas.


Kata Anas, kegiatan peringatan Hakordia ini bukan untuk pencitraan, tetapi supaya masyarakat tahu bahwa kebaikan-kebaikan seperti kejujuran, disiplin, tidak menerima suap/tip masih dijunjung tinggi sebagai nilai-nilai yang luhur, termasuk di institusi Pemerintah seperti KPPN Sinjai ini.


"Peringatan ini mengajak kita semua, khususnya para pengelola keuangan negara untuk berhati-hati dan membentengi diri dari kecenderungan melanggar. Lebih-lebih di akhir tahun anggaran ini, ketika semua berusaha mengejar target realisasi anggaran, jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip akuntabilitas," kata Anas.


Karena itu, lanjut Anas, Anti korupsi harus ditanamkan sejak dini melalui penanaman nilai-nilai integritas. Para orang tua harus menanamkan kepada anak-anaknya, misalnya tidak mencontek lebih mulia dibandingkan mendapat nilai bagus tetapi dari hasil tidak jujur; Hidup bersahaja dan tidak hedonisme yang memuja kemewahan; memberi lebih terhormat daripada meminta.


"Dengan menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai luhur tersebut, insya Allah kita tidak tergoda untuk melakukan tindak pidana korupsi," tandasnya.


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.