Pandemi Covid-19, Semua Pegawai BPBD Sinjai di Rapit Test

12/10/2020 | 15:04 WIB

Bagikan:

 

Pandemi Covid-19, Semua Pegawai BPBD Sinjai di Rapit Test

INSTINGJURNALIS.com -  Pandemi Covid-19 hingga kini terus menghantui, bahkan angka yang terkonfirmasi positif masih fluktuatif. Ini yang dikhawatirkan berbagai kalangan, tak terkecuali di lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai.


Mengantisipasi penyebaran hal itu, BPBD Sinjai melakukan rapid test massal sekaligus swab terhadap staf dan pegawai di lingkungan BPBB Sinjai, Kamis (19/12/2020). Rapid test yang dilaksanakan di kantor BPBD melibatkan tim dari Dinas Kesehatan Sinjai. 


Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad mengatakan, rapid test massal itu bertujuan untuk pencegahan dan pengecekan kesehatan seluruh pegawai dan staf di lingkup wilayah kerjanya. Pihaknya tidak ingin Covid-19 menyebar di tengah mereka.


"Jadi rapit tes maupun swab yang kami lakukan ini sebagai upaya pencegahan kesiapsiagaan khsusnya bagi seluruh personil di BPBD. Alhamdulilah teman-teman semua kooperatif untuk mengikuti rapit," ungkapnya menambahkan bahwa, hasil rapid tersebut, akan disampaikan pada sore nanti atau paling lambat Jumat (11/12/2020) besok.


Syamsul menuturkan, jika nantinya hasil dari rapit tersebut ada yang dinyatakan reaktif maka pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


"Namun mereka yang sudah di swab dan kalau ada yang positif, maka tentu penanganannya akan kami serahkan ke pihak rumah sakit maupun dinas kesehatan," kata Syamsul.


Pihaknya berharap, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai segera berakhir, pegawai atau masyarakat diharapkan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.


Berdasarkan update terkini Covid-19 per tanggal 9 Desember 2020 total konfirmasi positif sebanyak 611, sembuh 475 orang. 


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI