Pemerintahan Bupati ASA 'Sulap' Jembatan Kayu Lapuk di Lappa Jadi Permanen, Warga Bilang Begini...

12/31/2020 | 22:11 WIB

Bagikan:

 

INSTINGJURNALIS.com - Jembatan di Barukang III dan IV Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang diresmikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada Kamis, (31/12/2020) sore disambut gembira oleh warga setempat.


Pasalnya, jembatan permanen yang sudah lama dinantikan warga, kini terealisasi dimasa kepemimpinan Bupati ASA. 


Salah seorang tokoh masyarakat, H. Baba Tawile mengatakan bahwa, keberadaan jembatan baru ini benar-benar multiguna dan sangat mendukung kehidupan masyarakat setempat.


Untuk itu, ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan H. Baba mewakili masyarakat kepada Pemkab Sinjai tak terkecuali pada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) atas ketulusannya mewujudkan harapan masyarakat di bidang infrastruktur.


"Atas nama seluruh masyarakat Lappa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) yang telah memberi dorongan dan bantuan sehingga terlaksananya pembangunan jembatan ini," ucapnya.


Dia mengaku, jembatan yang kini disebut jembatan merah dan kuning itu, sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan lantaran terbuat dari kayu yang lapuk. Padahal kata, 

H. Baba jembatan ini merupakan penghubung dan akses menuju sentra pelelangan ikan TPI Lappa.


"Dulu kalau mauki lewat hanya bisa dengan berjalan kaki. Sekarang kami masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena jembatan baru ini dibangun dengan kuat dan kokoh dan sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat," jelas H. Baba.


Senada dengan itu, Muh. Anis. Dia mengungkap banyak manfaat yang didapat dengan dibangunnya jembatan ini. Selain bisa memperlancar arus lalulintas juga merupakan penopang jalur ekonomi para pelaku usaha perikanan.


"Sejak Tahun 2014 selalu diusulkan dalam musrenbang, tapi tidak pernah terealisasi. Alhamdulilah tahun ini bisa dibangun. Akses menuju ke pelelangan lebih dekat lagi," ujar Anis. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI