TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Saksikan Pelantikan Karang Taruna Massaile, ASA Ingatkan Soal Tupoksi

 

Saksikan Pelantikan Karang Taruna Massaile, ASA Ingatkan Soal Tupoksi

INSTINGJURNALIS.com - Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda serta menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial diharapkan untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten desa setempat. 


Itu, agar program yang dijalankan pemerintah desa dan Karang Taruna betul-betul berpihak kepada masyarakat. 


Pernyataan itu, disampaika Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe masa bakti 2020-2025, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Massaile, Senin (28/12/2020) sore.


ASA meminta agar organisasi Karang Taruna hadir sesuai tugas dan fungsi organisasi sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Tidak dibawah kearah politik. 


Karena jika dipolitisasi, kata Bupati ASA, sudah barang tentu program yang ada tidak akan berpihak kepada masyarakat sehingga merugikan masyarakat yang ada di daerahnya. 


"Saya berharap organisasi Karang Taruna tetap pada jalurnya. Mudah-mudahan organisasi ini bisa berjalan lurus sesuai tupoksi tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan dan desa sehingga betul-betul kelihatan dan nyata di tengah masyarakat", sambungnya. 


Sementara kata ASA yang juga Pembina Karang Taruna Kabupaten Sinjai, banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah, sehingga koordinasi dengan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan program sosial kemasyarakat. 


"Karena dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah, saya yakin dan percaya Karang Taruna akan maju, kita bisa saling membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, khsusnya mengenai persoalan sosial", tandasnya. 


Terpisah, Kepala Desa Massaile, Niswa berharap pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik agar dapat terjalin kemitraan yang baik, mampu berinovasi dan melahirkan ide kreatif. Termasuk menjadi Karang Taruna yang Unggul dan Berdaya Saing seusai misi Pemkab Sinjai. 


"Saya berharap elemen masyarakat desa Massaile turut memberikan pandangan dan pendewasaan terhadap pengurus Karang Taruna kedepan", jelas Niswa usai melantik pengurus Karang Taruna didesanya. 


Pengurus Karang Taruna Desa Massaile masa bakti 2020-2025 diketuai oleh Abbas. Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Massaile mengangkat tema "Lahirnya Pemuda desa sebagai semangat baru dalam kemajuan Desa Massaile". 


Turut hadir dalam pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Massaile, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin beserta anggota DPRD lainnya dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Camat Tellulimpoe serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Tellulimpoe. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.