Sapa Masyarakat, Bupati ASA Bawa Bantuan Alsintan

12/04/2020 | 22:45 WIB

Bagikan:

 Sapa Masyarakat, Bupati ASA Bawa Bantuan Alsintan

INSTINGJURNALIS.com - Ditengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, namun Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyempatkan waktu untuk menyapa warganya. Buktinya, dalam dua hari ini Bupati ASA melakukan blusukan dibeberapa Kecamatan.


Dalam blusukannya, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu, tidak dengan tangan kosong. Sejumlah bantuan alat mesin pertanian berupa hand traktor dibawa bersama dinas terkait.


Di Kecamatan Sinjai Barat misalnya. Ada sembilan hand traktor dibagikan ASA kepada sembikan Kelompok Tani di dua Kecamatan, yakni Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Tengah. Proses penyalurannya dilangsungkan di Kelurahan Tassililu, Jumat (4/12/2020) sore tadi.


Bupati ASA mengatakan, bantuan Alsintan ini sebagai bukti bagaimana Pemkab Sinjai memberikan perhatian khusus kepada petani, yang didukung penuh oleh Kementerian Pertanian (Kementan). 


Terbukti tahun ini alokasi bantuan dari pusat di bidang pertanian, khususnya Alsintan untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 50 unit hand traktor.


"Alhamdulillah saya merasa bersyukur cukup banyak bantuan untuk Sinjai. Ini menandakan, kalau daerahnya mau dan punya kemampuan untuk berkoordinasi dengan provinsi dan pusat, Inshaa Allah daerah tersebut akan mendapat banyak bantuan", pungkas ASA. 


Bantuan alsintan tersebut kata Bupati ASA, diharapkan memberikan dampak positif pada peningkatan produktifitas dan kualitas hasil pertanian, mengingat bantuan ini diserahkan bertepatan dengan musim tanam. 


"Buktikan bahwa kalau diberikan kepada Petani di Sinjai itu bisa meningkatkan kesejahteraan petani karena kualitas, produktifitas dan mutu pertanian kita ikut meningkat", tandas ASA. 


Selain mengharapkan peningkatan kualitas dan produktifitas pertanian, Bupati ASA juga berpesan agar alsintan dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Termasuk tidak menjualnya. 


Sembilan kelompok tani itu diantaranya, Kelompok Tani Bunga Bongkina Balakia, Mallise II Bonto Salama, Barua dan Lembangia masing-masing dari Kelurahan Tassililu. 


Kemudian, kelompok tani Longronge Samaenre, Bunga Mekar Saohiring, Caile Kanrung, Lappae Samaenre dan kelompok tani Matajang Desa Bonto. 


Dalam penyerahan bantuan alsintan, Bupati ASA turut didampingi Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Ir Hj Marwatiah, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh serta Camat Sinjai Barat, Andi Paris. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI