Terbentur Anggaran, Jembatan Gantung di Sibulue Belum Diperbaiki

12/18/2020 | 00:34 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Mallusetasi dengan Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, terancam akan ambruk jika tidak segera dilakukan perbaikan.


Jembatan gantung yang menjadi sarana vital bagi warga sejumlah desa di kecamatan tersebut terancam runtuh setelah satu persatu  tali sling jembatan itu terputus. Bahkan, sebagain warga nekat menyebrangi jembatan itu mencapai kemiringan 45 derajat.


Masri warga setempat, mengatakan jembatan itu merupakan satu-satunya akses terdekat. Kata dia, jika tidak diperbaiki masyarakat harus ke Desa Mabbiring yang jarak tempuhnya mencapai 5,8 kilometer.


"Kami berharap Agar pemerintah secepatnya memperbaiki jembatan tersebut karena jembatan tersebut akses jalan terdekat ke Desa Pakkasalo," 


Warga lainnya, Asri berharap pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum jembatan itu menelan korban. "Kami minta pemerintah segera memperbaiki jembatan ini sebelum ada korban yang jatuh," jelasnya.


Meskipun jembatan gantung itu hampir ambruk, Pemerintah Kabupaten Bone memastikan tidak ada anggaran perbaikan. Pemerintah saat ini fokus pada penanggulangan Covid-19.


"Anggaran untuk jembatan sudah kurang sehingga kami belum bisa memperbaiki jembatan Desa Pakkasalo, karena anggaran dana DAU sudah dilarikan ke penanganan Covid," kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bone, Jibang Kamis, (17/12/2020).


Namun, Jibang mengatakan jembatan tersebut juga bisa diperbaiki oleh pemerintah desa. "Itu jembatan desa, pemerintah desa pun bisa memperbaiki, kami akan membantu namun tidak seberapa karena kami juga kekurangan anggaran," tambah Jibang.


(Fad)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI