Tak Hanya Nakes, Vaksin Sinovac Juga Bidik Kepala Daerah

1/11/2021 | 16:44 WIB

Bagikan:

 Tak Hanya Nakes, Vaksin Sinovac Juga Bidik Kepala Daerah

INSTINGJURNALIS.com - Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang telah masuk ke Provinsi Sulawesi Selatan (Selatan) tak lama lagi akan digunakan. Penyuntikan vaksin tersebut, dilakukan serentak 14 Januari mendatang.


Di Kabupaten Sinjai sendiri, mendapat jatah 1.841 dosis. Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan sesuai dengan jadwal Pemerintah Pusat vaksinasi dilakukan secara serentak di Indonesia pada 14 Januari, tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.


Saat ini kata Irwan, Vaksin Covid-19 tiba di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa 5 Januari 2021 lalu. "Berdasarkan surat dari pusat sasarannya itu untuk nakes," ungkap Irwan, Senin (11/1/2021).


Tetapi sesuai surat Pemerintah Pusat, terdapat 10 non nakes yang juga akan divaksin. Mereka adalah Kepala Daerah, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit.


"Selebihnya tergantung kebijakan Pemda," ujar Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini.


Menurut Irwan, tahap awal diberikan kepada tenaga kesehatan lantaran mereka rentang yang setiap saat ketemu orang (pasien). Namun kata Irwan, tidak menutup kemungkinan nanti seluruh masyarakat Indonesia akan di vaksin juga. 


Dikatakan Irwan bahwa, nakes maupun masyarakat yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, tidak menjadi prioritas utama dalam program vaksinasi itu. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI