TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Anjangsana Sambut Hari Jadi Sinjai ke-457

 Pemkab Anjangsana Sambut Hari Jadi Sinjai ke-457

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai ke 457, Pemkab Sinjai melaksanakan anjangsana ke sejumlah panti asuhan, pesantren dan lansia yang ada di Kabupaten Sinjai, Jumat (26/02/2021).


Kegiatan anjangsana ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Kadis Sosial Sinjai A. Muh. Idnan,  pengurus TP. PKK Sinjai,  Dharma Wanita Persatuan dan sejumlah organisasi wanita. 


Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Al Hidayah di Kecamatan Sinjai Utara,  Pesantren Syiar Islam dan Panti Asuhan Darul Hikmah Kecamatan Sinjai Timur. 


Sekretaris TP. PKK Sinjai A. Bunga Mawar menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dan mempererat tali silaturahmi serta berbagi dengan anak-anak panti asuhan di momentum Hari Jadi Sinjai ke 457 tahun. 


"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap sesama khususnya anak-anak panti, penyandang disabikitas,  anak pesantren dan lansia yang perlu mendapat perhatian dan kasih sayang dari kita semua," Ujarnya. 


Jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari beras,  telur dan mie instan. 


"Apa yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya atau nilainya namun sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kami kepada sesama, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan baik ,” ujarnya. 


Sementara itu, ketua Yayasan Pani Asuhan Al Hidayah Sitti Marwah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prmkab Sinjai yang telah memilih Panti asuhan Anak Yatim ini sebagai tempat berbagi di Hari ulang tahun Sinjai. 


"Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi Bapak dan Ibu-ibu semua. Sembako Ini sangat membantu anak-anak kita di panti apalagi di masa pandemi seperti ini," Ungkapnya.


Ia berharap bantuan seperti ini menjadi perhatian bagi Pemkab dan seluruh masyarakat agar anak yatim piatu maupun penyandang disabilitas juga memiliki hak dan perlakuan yang sama dengan maayarakat lainnya. 


"Sekiranya kedepan Pemkab memiliki anggaran untuk merenovasi asrama panti asuhan yang pernah terbakar karena tempat ini sudah tidak layak dan tidak aman bagi anak-anak panti," harapnya. (*)


Laporan: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.