Serahkan SK CPNS, Bupati ASA Tekankan Ini

2/03/2021 | 13:41 WIB

Bagikan:

 

Serahkan SK CPNS Baru, Bupati ASA Ingatkan Tanggung Jawab

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi formasi tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (3/2/2021). 


Bupati ASA dalam kesempatan ini menekankan, dengan di terimanya SK CPNS tersebut merupakan sebuah tanggung jawab moral untuk jadi bagian dari birokrasi pemerintah serta sebagai abdi negara dan harus siap melayani masyarakat, sebab PNS itu sendiri adalah abdi negara, abdi pemerintah serta abdi masyarakat.


"Saya mengucapkan selamat, semoga kalian semua memberikan wajah baru dalam penyelenggaraan 

pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang semakin lebih berkualitas dan berkinerja," kata ASA.


Menurutnya, ini merupakan salah satu tahap dari proses pengadaan pegawai negeri sipil yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai, bagi calon pegawai negeri sipil, hari ini merupakan sejarah dimulainya suatu proses untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.


"Status sebagai CPNS tentu saudara capai dengan perjuangan dan persaingan yang ketat dimana lebih dari tiga ribu pendaftar dan kalian semua yang sampai pada tahap ini. Olehnya itu saya minta untuk memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sinjai," tegas ASA.


ASA menambahkan, dalam melaksanakan tugas nantinya akan melalui proses pendidikan dan pelatihan dasar untuk membangun integritas, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan 

kebangsaan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. 


"Sekali lagi saya ucapkan selamat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian demi tercapainya cita-cita dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten sinjai," imbuhnya.


Diketahui, formasi CPNS Tahun 2019 untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 111 orang yang dinyatakan lolos, terdiri 99 tenaga pendidikan dan 12 tenaga kesehatan.


Penyerahan SK CPNS kepada dua orang secara simbolis dan diikuti secara virtual disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.


Laporan : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI