TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Warga Miskin Bertambah, Pemerintah Bone Pastikan Pembangunan Gedung 100 M Segera Dimulai

INSTINGJURNALIS.Com--Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone mencatat angka kemiskinan di Kabupaten Bone mengalami peningkatan dalam 12 terakhir. 


BPS menyebutkan jumlah penduduk miskin mencapai 81 ribu jiwa pada tahun 2020. Dengan jumlah tersebut, tingkat kemiskinan sebesar 10,62 persen dari total populasi. Jumlah tersebut meningkat dari 76 ribu orang atau 10,06 persen dari total populasi pada 2019 lalu. 


"Dibanding tahun 2019 lalu, warga miskin Bone meningkat sebanyak 0,62 % atau sekitar 5 ribu jiwa," ungkap Kepala BPS Kabupaten Bone, Iri H. Yunus.


Ironisnya, ditengah kondisi penduduk miskin mengalami peningkatan pasca resesi ekonomi akibat pandemi covid-19. Pemerintah memastikan tetap akan melanjutkan program pembangunan gedung kantor. 


Pembangunan yang sempat mengundang sorotan dari sebagian masyarakat ini dipastikan akan segera ditenderkan. 


Berdasarkan data yang diperoleh, pembangunan gedung kantor berlantai 13 di Kabupaten Bone akhirnya akan dilaksanakan, pihak pemerintah telah menyiapkan dana awal sebesar 30 miliar untuk pembangunan tahap awal. 


“Pembangunannya sesegera mungkin, artinya kita menunggu kelengkapan-kelengkapan administrasinya kemudian ditenderkan, dan nggaran awalnya 30 Miliar tapi sementara dialihkan untuk penanganan Covid, jadi sisa 20 miliar," kata Budiono, Kadis Tarkim, Senin (22/02/2021). 


Komentar0

Type above and press Enter to search.