Pedagang Pasar Jadi Kelompok Prioritas Vaksin Covid-19, Dinkes Sinjai Terlebih Dahulu Lakukan Edukasi

3/17/2021 | 18:00 WIB

Bagikan:
Pedagang Pasar Jadi Kelompok Prioritas Vaksin Covid-19, Dinkes Sinjai Terlebih Dahulu Lakukan Edukasi
Petuugas kesehatan saat menjaani vaksinasi Covid-19

 

INSTINGJURNALIS.com - Selain TNI, Polri dan ASN yang bekerja pada pelayanan publik, Dinas Kesehatan (Dinkes) juga menjadwalkan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang.


Kendati menurut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani, sebelum dilakukan vaksinasi pihaknya terlebih dahulu melakukan edukasi dan sosialisasi kepada kelompok prioritas vaksin Covid-19 tersebut.


"Insha Allah kita rencanakan melakukan sosialisasi pada 20 Maret mendatang untuk pedagang pasar sentral," ungkapnya.


Dalam sosialisasi nantinya, pihaknya menggandeng Himpuan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2) yang bertempat di Masjid Pasar Sentral Sinjai. Dari informasi yang diterima dari HPS2, dia menyebut, untuk pedagang pasar yang sudah terdata sekitar 750 orang.


"Rencana tanggal 23 Maret kita sudah akan melaksanakan vaksinasi untuk pedagang pasar," kata Akhriani.


Tidak hanya pedang pasar, tetapi sambung Akhriani kelompok lansia demikian akan menjadi sasaran vaksinasi.


"Untuk lansia kami sementara berkoordinasi dengan beberapa pengurus perkumpulan lansia dan Insa Allah kami sudah menawarkan untuk sosialisasi minggu depan. Karena memang kita punya target 80% seluruh jumlah penduduk akan kami vaksin," tandasnya.


Dengan begitu, Akhriani berharap seluruh sasaran kelompok prioritas vaksinasi agar datang ditempat pelayanan yang sudah ditentukan. (*)


Laporan: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI