Warga Mulai Keluhkan Proses Aktivitas Pembangunan Perumahan di Samratulangi

3/09/2021 | 13:16 WIB

Bagikan:

 Warga Mulai Keluhkan Proses Aktivitas Pembangunan Perumahan di Samratulangi

INSTINGJURNALIS.com - Pembangunan perumahan rakyat yang terletak di Jalan Poros Samratulangi, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai mulai meresahkan pengguna jalan.


Bagaimana tidak, limbah material timbunan berserakan dijalan raya sangat mengganggu pengguna jalan. Bahkan menampakkan pemandangan yang kotor.


"Sebagai pengguna jalan kami sangat terganggu karena kotoran tanah berserakan dijalan dimana sisa material timbunan berhamburan dijalan raya," ungkap Safri sambil menegur sopir truk yang memuat material timbunan pengusaha perumahan tersebut, Selasa (9/3/2021).


Tak hanya itu, warga sekitar juga mengungkapkan, keluhannya. Menurutnya, proses pembangunan perumahan yang ada di Samratulangi itu berpotensi merusak ekosistem lingkungan


"Kami khawatir keberadaan perumahan rakyat yang ada didekat sungai itu, potensi jangka panjangnya merusak lingkungan tidak menutup kemungkinan akan terjadi pencemaran air sungai dan pencemaran kawasan lingkungan setempat," ujarnya.


"Dimana ketika limbah penduduk yang akan tinggal di pemukiman itu mengandung zat kimia, intinya jangka panjangnya potensi menumbilkan pencemaran yang berdampak negatif,"sambungnya.


Laporan: Sar



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI