Bupati Sinjai Paparkan Potensi Wisata di Webinar Nasional

4/07/2021 | 19:54 WIB

Bagikan:

 

Bupati Sinjai Paparkan Potensi Wisata di Webinar Nasional

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didaulat menjadi narasumber dalam webinar nasional bangkitkan ekonomi melalui pariwisata dan ekonomi kreatif, Rabu (7/4/2021).


Webinar yang dilaksanakan Radar Selatan dan KAHMIpreneur melalui via zoom turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Keynote Speaker.


Dalam kesempatan ini, ASA memaparkan potensi wisata Kabupaten Sinjai yang memang menjadi komitmen dimasa kepemimpinannya dalam memajukan sektor pariwisata.


#Ayo ke Sinjai atau Beauty of Nature menjadi tagline yang dipromosikan ASA pada webinar ini. Beauty of Nature dijadikan sebagai motto sebab, kata ASA, Kabupaten Sinjai memiliki banyak pontensi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain.


"Secara keseluruhan Kabupaten Sinjai memiliki potensi wisata sangat banyak mulai dari perairan, pulau, pesisir pantai sampai pada pegunungan hingga budaya," ucap ASA.


Memang dikatakan, Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini bahwa saat ini pihaknya terus menggenjot pengembangan pariwisata. 


ASA menyebut, beberapa fokus pembangunan wisata tersebut yakni, Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai Timur, Pulau Larea-Rea Kecamatan Pulau Sembilan, Air Terjuan Batu Barae dan Taman Hutan Raya Abdul Latief (Tahura) Sinjai Borong.


Tak hanya itu, ASA membeberkan mengenai kelompok sadar wisata yang telah terbentuk dibeberapa desa. Mereka ini kata ASA, sudah mulai membuat kerajinan tangan, kuliner yang bisa ditawarkan ke wisatawan.


"Kami memiliki potensi ekonomi kreatif yang saat ini sudah dipasarkan di desa-desa dan tempat wisata. Jadi kita dorong terus masyarakat khususnya yang ada di desa-desa untuk mengembangkan ekonomi kreatif juga," kata ASA.


Selain Bupati ASA, narasuber lainnya yang hadir pada webinar ini yakni, Plt Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diwakili Asisten III, Ketua Masata Sulsel/Rektor IBK Nitro Makassar Hatta Alwi Hamu, Ketua HIPMI Sulawesi Selatan Andi Rahmat Manggabarani, Bupati Bulukumba HA Muchtrar Ali Yusuf diwakili Sekda Andi Misbah.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI