TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Satgas Covid-19 Sinjai Umumkan 18 Pasien Terpapar Corona

 Satgas Covid-19 Sinjai Umumkan 18 Pasien Terpapar Corona

INSTINGJURNALIS.com - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali mengumumkan penambahan sebanyak 18 pasien terpapar virus corona. Kabar gembira juga terjadi dengan adanya pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 6 orang per hari Senin (31/5/2021).


Dengan demikian, jumlah kumulatif Covid-19 di Kabupaten Sinjai menjadi 2.867 kasus. Dari jumlah tersebut 65 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 2.782 sembuh dan 20 orang meninggal dunia.


“Bertambah 18 kasus, juga ada 6 pasien sembuh,” ujar Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat conferensi pers melalui Radio Suara Bersatu. 


Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari berbagai kecanatan di Sinjai dan 2 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Bone. 


Adapun penambahan tersebut kata dr. Emmy, berasal dari hasil skrining ibu hamil 7 orang, pelajar 2 orang, kontak erat dari penderita Covid-19 ada 6 orang dan suspek atau yang bergejala 3 orang. 


"Selain menjalani isolasi mandiri, pasien yng masih terkonfirmasi Covid-19 juga ada sebanyak 13 orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sinjai baik itu yang suspek maupun dari ibu hamil, " ujarnya. 


Satgas Pengendalian Covid-19 kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (*)


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.