Alhamdulillah, Kejaksaan Negeri Bone dapat Dana Hibah 600 Juta dari Pemkab

7/12/2021 | 16:52 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Bone mengucurkan anggaran dana hibah untuk pembangunan Rumah Jabatan (Rujab) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone. 


Total dana yang dialokasikan, mencapai Rp 600 juta untuk instansi ini. Kepastian pendanaan rehabilitasi  kantor Kejari Bone tersebut tak ditampik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone H. Najamuddin. 


Saat dikonfirmasi, ia membenarkan penganggaran tersebut. Kata dia, anggaran tersebut diusulkan oleh tim anggaran Pemda Kabupaten Bone


"Itu tim anggaran yang punya usulan dan ketua Timnya adalah pak Sekda dan silahkan ke Kabid Anggaran, karena data itu bukan dalam penguasaan saya, kan lucu kalau saya yang keluarkan data sedangkan data itu bukan penguasaan saya," Kata Najamuddin, Senin (12/07/2021). 


Sementara Kabid Anggaran BPKAD Kabupaten Bone, Andi Muhammad Iqbal Walinono yang dikonfirmasi membenarkan dana hibah tersebut. Ia mengatakan dana yang dikucurkan mencapai 600 juta. 


"Totalnya 600 juta dan dianggarkan melalui dinas terkait (Tarkim) untuk pembangunan rumah jabatan Kepala Kajari Bone," ungkap Andi Walinono. 


Alokasi anggaran untuk instansi vertikal itu bukan kali ini saja, beberapa waktu lalu Pemda Bone juga mengucurkan anggaran untuk rehabilitasi Gedung Aula Polres Bone yang mencapai 600 juta.




Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI