Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce'e Puji Program Tahfidz Bupati ASA

7/11/2021 | 18:03 WIB

Bagikan:

 Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce'e Puji Program Tahfidz Bupati ASA


INSTINGJURNALIS.com - Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce'e Kecamatan Sinjai Selatan mewisuda 23 Tahfizul Qur'an yang dirangkaikan dengan tasyakuran.


Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Andi Zainal Arifin mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ahad (11/7/2021).


Dalam sambutannya, Andi Zainal menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Darul Istiqamah Puce'e yang serius dan memiliki konsisten dalam membina para calon kader penjaga kemurnian Al Qur'an tanpa kenal lelah, ikhlas dan istiqamah demi tujuan yang sangat mulia.


"Berkat tangan dingin dan ketulusan pembina dan pengajar, kedepan kita memiliki calon-calon generasi Qur'ani yang mampu mdnjaga dan memelihara kemurnian Al Qur'an. Insya Allah Kabupaten Sinjai bakal memiliki penghafal-pengafal Al Qur'an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah," katanya saat membacakan sambutan tertulis Bupati ASA. 


Zainal berharap kedepan pesantren mampu bersaing pada era teknologi digital sehingga para santri dapat menyelesaikan studi di Pondok Pesantren ini agar bisa meraih kesuksesan hingga jenjang yang lebih tinggi. 


Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi Pemkab Sinjai khususnya program unggulan melahirkan tahfiz Qur'an  untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an serta membumikan Al Qur’an di Bumi Panrita Kitta. 


”Kita ingin mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius, Insya Allah berkat kerja keras dan sinergitas yang baik ini, maka tugas mulia ini akan mewujudkan cita-cita yang kita idamkan bersama,” jelasnya.


Sementara itu, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce'e, Andi Ansar mengatakan bahwa wisuda santri/santriawan reguler ini terdiri dari angkatan 2020 sebanyak 15 orang, angkatan 2021 ada 21 orang serta wisuda program tahfizul Qur'an sebanyak 23 orang. 


Tasyakuran ini katanya, tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Sinjai yang memberikan dukungan berupa dana operasional untuk program tahfidz Al Qur'an yang tahun ini dipusatkan di Pesantren Darul Istiqamah Puce'e. 


"Melalui momentum ini patut kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai atas kontribusinya, perhatian dan kepeduliannya dalam pengembangan Al Qur'an melalui bantuan operasional senilai Rp 137 juta. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi beliau dan menumbuhkan semangat para penghafal Al Qur'an di Sinjai, " ucapnya. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI