TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pos Satpol-PP Makassar Diserang, Pelaku Tinggalkan Pesan Atas Nama Rakyat

Redaksi


INSTINGJURNALIS.Com--Pos Satpol-PP Makassar di Taman Bahari, depan Rumah Jabatan Wali Kota Makassar diserang orang tak dikenal (OTK). Penyerangan itu disertai sebuah tulisan atas nama rakyat. 


Selain merusak pos Satpol PP, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu juga meninggalkan sebuah tulisan di dinding dengan tulisan “Dari Rakyat untuk Para Bangsat”.

 

Sektretaris Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan membenarkan adanya penyerangan di Pos Satpol PP tersebut.


Ia menuturkan, usai penyerangan kaca dinding Pos Satpol PP berlubang. Total ada tiga bekas lemparan batu yang membuat pos tersebut rusak.


“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa lebih menguatkan nilai-nilai sipakatau, sipakalebbi, sipakainga dalam kehidupan sosial kita,” ujar Iqbal Asnan, Sabtu (17/7/2021).


Di sisi lain, Iqbal juga mengimbau seluruh personel Satpol PP untuk bisa menahan diri. Ia meminta anggotanya lebih banyak bersabar dan menyerahkan semua pada proses hukum.


“Serahkan kepada aparat penegak hukum yang berwenang,” ungkapnya.


Iqbal menuturkan pihaknya sangat memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terlebih dengan meningkatnya jumlah kasus yang terpapar Covid 19.

 

Sebab itu, Iqbal mengatakan segala tindakan tak boleh disikapi dengan emosional, apalagi tergesa-gesa.


“Tentunya selain berefek terhadap perekonomian juga berdampak secara psikologis. Kami harap semua orang bisa menahan diri dalam situasi seperti ini,” pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.