Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Bupati ASA: Sosok yang Penuh Tanggungjawab

7/03/2021 | 18:36 WIB

Bagikan:

 

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Bupati ASA: Sosok yang Penuh Tanggungjawab

INSTINGJURNALIS.com -  Kabar duka kembali merundung Indonesia, dimana Putri Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi.


Rachmawati menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.


Kepergian mendiang putri Bung Karno itu membuat sejumlah kalangan turut berbelasungkawa, termasuk diantaranya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).


ASA yang juga merupakan Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Pemberdayaan Kepala Daerah merasa kehilangan sosok yang selalu memperjuangkan hak konstitusional rakyat Indonesia.


Apalagi kata ASA, Rachmawati yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu merupakan kader panutan yang patut diteladani.


"Atas nama pribadi, pemerintah daerah Sinjai, dan keluarga besar DPP Partai Gerindra turut berduka cita atas kepergian mendiang ibu Rachmawati Soekarno Putri. Beliau merupakan sosok yang penuh tanggungjawab dan menjadi panutan bagi seluruh masyarakat," ucapnya.


Putra mantan Bupati Sinjai dua periode itu berharap, segala kebaikan dan amal yang dilakukan almarhumah semasa hidupnya dapat diterima di sisi Allah SWT.


"Mudah-mudahan kepergian beliau dalam keadaan Husnul Khatimah. Aamiin serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan  kesabaran," ucapnya. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI