Tindak Lanjut Aspirasi Warga, DPRD Sinjai Gelar RDP dengan PUPR

7/29/2021 | 20:36 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Komisi III DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berlangsung di Ruang Rapat DPRD, Kamis (29/07/2021).


RDU itu sebagai tindaklanjut aspirasi atau keluhan masyarakat yang disampaikan ke DPRD sehingga instansi terkait diundang agar dapat memberikan penjelasan tentang beberapa problem yang terjadi di masyarakat.


Mulai perbaikan ruas jalan Desa Songing Bonto Asa dan ruas jalan Dusun Bonto Paddu Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan, Kondisi saluran irigasi induk Apareng III sekitar kurang lebih 3 km serta perbaikan jalan di Dusun Kampung baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan.


Selanjutnya, kondisi jalan Buhucobbu poros Langguli Desa Kaloling serta kondisi jalan BTN Lambassang  Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, perhatian Pemerintah terhadap perbaikan ruas jalan poros depan Kantor Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah.


"Juga termasuk upaya perbaiakan jalan Tippulue -Tobbe Desa Lembang Lohe Kecamatan Tellulimpoe, dan yang terakhir, optimalisasi fungsi penerangan jalan umum di Kecamatan Buluppddo," ungkap Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs Akmal. 


Senada disampaikan, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang terkait ruas jalan yang kondisinya sangat memperhatikan ini tidak hanya terjadi di beberapa Kecamatan saja tetapi menyebar di sembilan Kecamatan termasuk di Pulau Sembilan.


"Olehnya itu hal ini harusnya menjadi perhatian kita karena ini merupakan harapan masyarakat luas," tandasnya. 


Menanggapi hal itu, Kadis PUPR, A. Taufik Saleh Asapa mengungkapkan bahwa salah satu visi misi Bupati adalah ingin melakukan perbaikan-perbaikan khususnya infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai.


Perbaikan infrastrur tersebut hampir di seluruh pelosok di Kabupaten Sinjai, namun kata dia, kondisi anggaran saat ini lebih banyak disalurkan dalam rangka penanggulangan Covid-19. 


"Proses dari pada penunjukan pengerjaan jalan tidak serta-merta langsung kita akomodir keseluruhan akan tetapi melalui suatu proses yang sangat panjang apalagi dimasa pandemi ini kita tidak bisa bertemu langsung kepada pengambil kebijakan tetapi melalui sistem, kita hanya mengusulkan, proses selanjutnya hingga hasilnya pengambil kebijakan yang menentukan," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir, meminta kepada BPD, Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai.


"Pemerintah Desa, BPD hingga masyarakat harus bekerjasama dalam hal pembangunan yang lebih baik," katanya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI