TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri Penutupan Diklat CPS dan CKS

 Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pengawas Sekolah (CPS) dan Calon Kepala Sekolah (CKS) tahun Anggaran 2021, berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (18/7/2021).

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menghadiri penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pengawas Sekolah (CPS) dan Calon Kepala Sekolah (CKS) tahun Anggaran 2021, berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (18/7/2021).


Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini ditutup secara resmi oleh Kepala LPMP Provinsi Sulsel H. Abd. Halim Muharram dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Hermansyah serta perwakilan dari LPPKSP Solo.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui diklat ini akan menjadi pondasi dan fundamental dalam meningkatkan kinerja calon pengawas sekolah dan kepala sekolah kedepan.


Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pertama kali dilakukan secara besar-besaran untuk membuktikan bahwa ratusan inovasi telah lahir dari masing-masing peserta.


“Sebelum melakukan tanggung jawab sebagai Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah agar kiranya peserta diklat tetap menjaga serta mempertahankan kompetensi dan kualitasnya sampai tiba saatnya dilantik,” ungkapnya.


Diketahui, diklat Calon Pengawas diikuti sebanyak 36 orang dari tingkat PAUD hingga SMP dengan jumlah waktu pembelajaran 171 jam dari tanggal 24 April sampai 17 Juli 2021. Sedangkan Calon Kepala Sekolah diikuti sebanyak 84 orang dengan durasi pembelajaran 300 jam mulai tanggal 12 April sampai 3 Juli 2021.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.