Bupati ASA Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

8/17/2021 | 17:18 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang terpusat di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).


Upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI dihadiri undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.


Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati ini, juga diikuti Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Ketua TP PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Asisten dan unsur Forkopimda.


Detik-detik Proklamasi ini ditandai dengan pembunyian sirine tepat pukul 10.17 WIB, yang saat itu masyarakat diminta untuk sementara menghentikan seluruh aktivitasnya selama tiga menit, berdiri tegap dan mengambil sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan pada hari kemerdekaan bangsa ini.


Dalam upacara virtual tersebut terlihat Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi memakai pakaian adat daerah dari Provinsi Lampung. Selain Presiden Joko Widodo, hadir pula Wakil Presiden Ma’aruf Amin bersama istri mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.


Usai mengikuti upacara, Bupati ASA menuturkan bahwa meskipun  acara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI  yang ke-76 ini diselenggarakan secara sederhana, ia berharap tetap bisa dirasakan kenikmatan, kemeriahan dan pesan-pesan tentang patriotisme dari pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan.


Melalui momentum ini, kata ASA, hendaknya menjadi semangat bersatu dan kegotong royongan dari seluruh elemen masyarakat Sinjai dalam memutus penyebaran virus corona.


"Momentum kemerdekaan ini tentu dimaknai sederhana untuk kita semua bersatu bagaimana kita bersama-sama memerangi Covid-19 supaya dalam waktu singkat kita bisa merdeka dan menang melawan Covid-19. Ini tentu dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi," tuturnya. 


Usai acara ini, Bupati ASA beserta sejumlah rombongan melanjutkan agenda ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) mangottong Kecamatan Sinjai Timur serta melakukan ajangsana sekaligus menyerahkan bantuan ke keluarga veteran.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI