TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kapal Motor Terbakar di Bombana, 28 Penumpang Selamat, Ini Faktanya

Satria


INSTINGJURNALIS.Com-- Kapal Motor Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Malandahi Pantai, di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, (16/08/2021) Senin siang. Dilaporkan kapal tersebut membawa 28 pemumpang termasuk awak kapal.


Koordinator Pelabuhan Kasipute di Bombana, Fadli mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, saat kapal berlayar dari Pelabuhan Sikeli di Kecamatan Kabaena Barat menuju ke Pelabuhan Kasipute di ibu kota Kabupaten Bombana.


"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WITA. Alhamdulillah jumlah penumpang 22 orang, ABK enam orang selamat semua, para penumpang dan kru kapal diselamatkan oleh warga pesisir Desa Mapila, yang kerahkan kepala desanya," ia menambahkan," katanya.


Fadli mengatakan bahwa penyebab kecelakaan kapal penumpang itu belum diketahui karena kru kapal masih dalam keadaan syok sehingga belum bisa memberikan keterangan.


"Semua kru, ABK, masih dalam keadaan trauma, belum bisa bicara. Belum bisa mengetahui penyebab kebakaran, sumber apinya," katanya.


Ia mengatakan bahwa penumpang dan kru kapal yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi ke Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana.

Komentar0

Type above and press Enter to search.