TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sekda Waspadai WNA Masuk di Sinjai

 Sekda Waspadai WNA Masuk di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin mengikuti rapat koordinasi pemantauan orang asing yang digelar Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Selasa (3/7/2021).


Dalam kesempatan itu, Akbar didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Akbar Juharman, Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai Andi Veronika Amier, dan Perwakilan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.


Menurut, Sekda Sinjai Akbar warga negara asing (WNA) secara menyeluruh di negara kita termasuk di Kabupaten Sinjai untuk dilakukan pemantauan. Apalagi berkaitan dengan pandemi Covid-19 dan hal lain, sehingga perlu kehatia-hatian terhadap WNA.


"Namun di Kabupaten Sinjai sampai sekarang belum ada laporan dan informasi bahwa terdapat warga negara asing," ungkap Akbar di Ruang Kerjanya.


Dengan begitu kata Akbar, apa yang menjadi harapan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejauh ini belum ditemukan yang berkaitan dengan warga negara asing.


"Sampai sekarang belum diketemukan adanya orang asing, namun tetap kita waspadai siapa tahu ada WNA yang secara diam-diam masuk di Kabupaten Sinjai," kata Akbar.


Dikatakan bahwa, bilamana ada orang asing maka perlu pemantauan dan interview tentang data-data dan dilaporkan ke imigrasi sehingga nantinya ada kejelasan dan kebijakan yang ditetapkan oleh pihak Imigrasi 


"Dan yang paling perlu kita antisipasi adalah daerah-daerah pesisir seperti di Kelurahan Lappa,  itu perlu pemantauan terus menerus," pungkasnya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.