Baru Saja Diaspal, Jalan Penghubung Ulaweng-Amali Rusak, Ini Tanggapan PUPR

9/28/2021 | 17:18 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Ulaweng dan Kecamatan Amali tepatnya di Desa Lamakkaraseng dan Desa Sappewalie dikeluhkan warga setempat. Pengerjaan jalan yang belum genap 5 bulan itu tampak mulai rusak dengan beberapa retakan dan berlobang. 


Padahal, jalan ini baru beberapa bulan dinikmati oleh masyarakat. Sebab, pengaspalan jalan penghubung ini baru rampung dikerjakan pada akhir tahun pertengahan 2021 kemarin. 


Salah seorang pengendara, Ibrahim mengatakan, aspal jalan mudah retak karena diduga pemadatan kurang maksimal saat awal pengerjaan. Di beberapa titik, jalan juga berlobang


"Bisa dilihat sendiri, di sepanjang jalan ini aspalnya sudah retak-retak dan jalan juga bergelombang," kata Ibrahim


Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUTR, Jibang mengatakan ruas jalan Kecamatan Ulaweng dengan Koppe itu dikerjakan oleh provinsi.  Kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak balai akan segera melakukan perbaikan. 


"Jalanan itu bukan kewenangan kabupaten tapi kewenangan Balai PU, dan beberapa hari lalu sempat bincang bincang dengan pihak balai dan akan tetap diperbaiki," kata Jibang, Selasa (28/09/2021). 


Menurut Jibang kerusakan jalan yang belum genap satu semester itu akan diperbaiki oleh pihak balai, mengingat pengerjaan jalan tersebut belum diserahterimakan. 


"Masih dalam tahap pengerjaan, apalagi jalan tersebut belum diserahterimakan antara kontraktor dengan pihak pemerintah," tambah Jibang. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI