Kebakaran di Lapas: 40 Napi Narkoba Tewas Terpanggang

9/08/2021 | 18:54 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Sebanyak 40 warga binaan kasus narkotika tewas di lokasi kebakaran di Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang.

Sementara satu warga binaan kasus terorisme mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.


"41 orang meninggal dengan rincian 40 orang ditemukan di lokasi dan telah dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran, Tim SAR, dan Petugas Lapas Tangerang. Serta satu orang meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit," ujar Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti. 


Blok Hunian Chandiri Nengga 2 atau Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang dihuni oleh 122 warga binaan yang berada di 19 kamar hunian berkapasitas 38 orang. Ada 199 warga binaan kasus narkotika, 2 orang kasus terorisme, dan 1 terpidana kasus 338 KUHP (pembunuhan). Selain itu, juga ada 2 WNA yang berasal dari Afrika Selatan dan Portugal.


Atas insiden tersebut, 8 orang dirujuk ke RSUD Kota Tangerang, 9 orang mengalami luka ringan dirawat di klinik Lapas Tangerang, dan 64 orang ditempatkan sementara di Masjid Lapas Kelas 1 Tangerang.


"Lapas Kelas 1 Tangerang terus bekerja sama dan bersinergi dengan tim Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Paramedis RSUD Kota Tangerang, dan koordinasi langsung dengan TNI/Polri," kata Rika.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI