Ingin Lihat Petani Panen Tiga Kali Setahun, Andi Seto Bangun Irigasi

10/05/2021 | 21:30 WIB

Bagikan:

Satria

INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Sinjai akan terus berkomitmen dalam kemajuan pembangunan. Khususnya di bidang pertanian, di bawah kepemimpinan Andi Seto kembali akan membangun dua irigasi. 


Kehadiran irigasi memang salah satu target Andi Seto dalam peningkatan sektor pertanian. Pemerintah berupaya sawah tadah hujan yang hanya bisa dipanen satu atau dua kali dalam setahun bisa meningkat menjadi tiga kali dalam setahun. 


Rencana kepastian pembangunan tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Andi Taufik Saleh ia mengaku dua irigasi tersebut akan dibangun di dua daerah di Sinjai yakni, di Teko dan Lamole untuk tahun 2022 mendatang.


Andi Taufik mengatakan selain membangun dua irigasi baru, ia akan melakukan rehabilitasi terhadap beberapa irigasi. "Pagunya sudah direncanakan nilainya, ini merupakan komitmen dan rasa tanggung jawab bupati dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang pertanian," kata Andi Taufik. 


Lanjut Andi Taufik mengatakan, khusus tahun 2022 dana alokasi khusus (DAK) akan mengalami peningkatan dibanding tahun 2021 dan sementara dalam proses ekstensi. 


"Insya Allah DAK untuk irigasi dan jalan tahun 2022 mengalami peningkatan, namun untuk nilainya belum bisa disampaikan karena belum final masih dalam tahap ekstensi yakni," tuturnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI