TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bertahun-tahun Rusak, Jalan di Polewali Sinjai Kini Mulus Ditangan Andi Seto

 


INSTINGJURNALIS.Com--Pemandangan berbeda kini tampak di Jalan Kampung Bulu Tanah, Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kondisi jalanan yang bersih terlebih aspal jalannya telah dipermulus. 


Padahal sebelumnya, jalan sepanjan 1,45 kilometer termasuk jalanan yang tidak pernah tersentuh perbaikan. Namun ditangan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, jalan yang rusak selama hampir 30 tahun kini berhasil diaspal.


"Alhamdulillah, sudah dua pekan ini kami rasakan jalan mulus. Terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya  memenuhi impian warga, terutama dalam hal ini pak Bupati," ungkap Mauluddin salah seorang warga Bulu Tanah, Sabtu (06/11/2021). 


Setelah diaspal, jalan yang menghubungkan dua kampung di dua kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara antara Bulu Tanah Kelurahan Lamatti Rilau dan Baruttung, Alehanuae, kini mulai ramai dilalui warga. 


Tidak hanya warga setempat, akan tetapi warga dari luar kampung juga mulai melintas di jalan tersebut, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.


Selain itu, warga setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dapat dengan mudah mengangkut hasil pertanian mereka.


"Dengan selesainya jalan aspal ini, otomatis memberikan kenyamanan bagi warga, termasuk juga petani dan warga di luar sini yang banyak menjadikan ini sebagai jalan kompas menuju kebun dan kantor Bupati. Ucapan terimakasih juga kepada Lurah Lamatti Rilau atas perhatiannya" tambahnya.


Terpisah Bupati Sinjai melalui Kepala Seksi Humas, Iswan Ahmad, menjelaskan, peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Bupati ASA.


Program ini menjadi perhatian pemerintah daerah, hal itu dilakukan untuk memudahkan akses warga sekaligus membuka akses perekonomian warga hingga ke pelosok.


"Tujuannya memang jelas, guna mensejahterakan masyarakat dan kalaupun masih ada jalan yang belum tersentuh, mohon bersabar karena pak  Bupati selalu memikirkan warganya," jelasnya. 


Komentar0

Type above and press Enter to search.