TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Sinjai Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 'Terima Kasih atas Dedikasinya'

 Bupati Sinjai Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 'Terima Kasih atas Dedikasinya'

INSTINGJURNALIS.com - Hari ini Kamis (25/11/2021) diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan HGN kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini. 


Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 bertajuk “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". Tema ini kata ASA, erat kaitannya dengan kondisi saat ini dimana guru dituntut untuk bangkit memulihkan kembali kualitas pendidikan.


Hal ini dikarenakan setelah hampir dua tahun dengan segala keterbatasan yang ada akan tetapi guru yang ada di Sinjai mampu  berinovasi dalam memberikan pelajaran kepada siswa dari rumah atau sistem daring. 


"Saat ini kita sudah melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah meski masih secara terbatas, mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga guru bisa lebih maksimal lagi dalam mencerdaskan anak-anak penerus bangsa," ucapnya. 


Orang nomor satu di Sinjai ini memahami betul banyaknya tantangan dan kesulitan yang dihadapi para guru dalam mendidik siswa di masa pandemi Covid-19. Namun para guru di Kabupaten Sinjai tetap tangguh dalam kondisi apapun.


"Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan para Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, khususnya di Sinjai ini," tuturnya.


Tak lupa Bupati ASA juga mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Pendidikan melalui Tim Macca yang mampu melahirkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi.


"Saya bangga dengan inovasi ini apalagi inovasi PJJ yang diterapkan di Sinjai selama ini menjadi percontohan bagi daerah lain, bahkan menjadi roadmap pendidikan di Indonesia kedepannya," tuturnya. 


Terakhir, pada momen yang sangat istimewa ini Bupati ASA mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di kabupaten Sinjai untuk tetap konsisten dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan, tidak berhenti belajar, berinovasi dan profesional dalam menjalankan tugas.


"Ingat bahwa masa depan bangsa dan negara ini, terletak di tangan  guru, tetaplah  bangga memiliki profesi sebagai guru. Sebab kemajuan Kabupaten Sinjai hari ini dan hari yang akan datang sangat dipengaruhi oleh peran guru dalam membentuk karakter dan mencerdaskan generasi pelanjut," pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.