Enam Kapolres Dimutasi, Mulai Sumatra hingga Sulsel

11/02/2021 | 00:46 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap enam kapolres. Mutasi tertera dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP2021 dan ST/2280/X/KEP2021 yang ditandatangani Asisten SDM, Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada 31 Oktober.


Mereka yang dimutasi yakni, AKBP Deni Kurniawan dicopot dari Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.


AKBP Dedi Nur Andriansyah dimutasi dari Kapolres Pasaman Polda Sumbar menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Fahmi Reza yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimum Polda Sumbar ditunjuk sebagai pengganti.


AKBP Agus Sugiyarso dimutasi dari Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya dipilih sebagai pengganti.


AKBP Jimmy Tana dimutasi dari Kapolres Nganjuk Polda Jatim menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Boy Jeckson Situmorang yang sebelumnya menjabat Tutor Madya Lemdiklat Polri.


AKBP Saiful Anwar dari Kapolres Nunukan Polda Kaltara menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan AKBP Ricky Hadiyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kaltara.


AKBP Irwan Sunuddin dari Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. AKBP Alfian Nurnas yang sebelumnya menjabat Kapolres Palopo Polda Sulsel ditunjuk sebagai pengganti.


Ada pula beberapa pejabat kepolisian yang dimutasi. Kombes Pol Franciscus X. Tarigan dari jabatan Dirpolairud Polda Sulbar menjadi Perwira Menengah (Pamen) Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.


Lalu Kombes Pol Budi Suherman dari Pamen Polda Kaltara menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Kemudian Kombes Pol Edy Daryono dari Pamen Polda Sulbar menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan.


"Ya, Benar. Penyegaran organisasi dan Komitmen Bapak Kapolri yang salah dicopot," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (01/11/2021).



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI