TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pendaftar Beasiswa Bidang Kepemimpinan Pemkab Sinjai Sepi Peminat

Pendaftar Beasiswa Bidang Kepemimpinan Pemkab Sinjai Sepi Peminat


INSTINGJURNALIS.com - Program beasiswa yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) masih dalam proses tahapan pendaftaran.


Kasubag Program Disdik Sinjai, Suryani Thahir mengungkapkan, bahwa dalam progres perjalanan tahapan beasiswa berprestasi saat ini, pihaknya sudah menerima beberapa mahasiswa yang telah mendaftar.


"Saat ini sudah ada 36 orang yang telah mendaftar secara langsung sebagai calon penerima beasiswa Pemkab Sinjai dari 8 kategori," ungkapnya, Kamis, (4/11/2021)


Dari ke-36 orang jumlah pendaftar tersebut, Suryani merincikan dari 8 kategori beasiswa yang dibuka Pemkab Sinjai tahun 2021 ini, bidang penyelesaian studi S1 memiliki pendaftar lebih banyak, jumlahnya mencapai 23 orang.


Sedangkan bidang lainnya, yakni prestasi keagamaan, penyelesaian studi S2 dan S3 masing-masing 2 orang. Kemudian prestasi olahraga dan kelangkaan profesi masing-masing 1 orang.


Selanjutnya bidang akademik S2 sudah ada 5 orang. Adapun untuk beasiswa bidang kepemimpinan masih belum memiliki pendaftar.


"Semuanya itu adalah pendaftar offline, alias mereka mendaftar secara langsung di kantor dengan membawa kelengkapan berkas yang telah dipersyaratkan," jelasnya.


Ia juga menegaskan bahwa pihaknya membuka pendaftaran secara online, namun layanan tersebut diprioritaskan bagi pendaftar mahasiswa Sinjai yang kuliah di luar daerah.


"Kalau untuk mahasiswa yang ada di daerah Sinjai, sebaiknya untuk melakukan pendaftaran secara langsung dengan membawa berkas di Sekretariat Panitia. Untuk pendaftaran online, kita hanya prioritaskan bagi adik-adik yang kuliah di luar Sinjai dan susah untuk kembali," tegasnya.


Sekedar informasi, pendaftaran beasiswa berprestasi yang diluncurkan Pemkab Sinjai tahun 2021 ini mulai dibuka pada tanggal 25 Oktober dan berakhir pada 15 November mendatang. 


Untuk tahun ini, ada 100 kuota yang akan diterima sebagai penerima bantuan beasiswa Pemkab Sinjai secara keseluruhan.

Komentar0

Type above and press Enter to search.