Dukung Program Pemerintah, PMI-IKAPTK Sinjai Gelar Vaksinasi Massal

12/13/2021 | 13:47 WIB

Bagikan:
Dukung Program Pemerintah, PMI-IKAPTK Sinjai Gelar Vaksinasi Massal


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai saat ini menggenjot percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’.


Olehnya itu, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Pertemuan Sinjai. Senin, (13/12/2021).


Di lokasi kegiatan, tampak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer dari instansi Pemkab Sinjai, serta masyarakat umum lainnya terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.


Bahkan, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai juga terlihat hadir memantau langsung jalannya vaksinasi.


Ketua panitia pelaksana, Aditya Warman mengatakan, vaksinasi massal ini diselenggarakan sebagai wujud percepatan dalam membentuk Herd Immunity untuk memerangi pandemi Covid-19.


"Tujuannya untuk mencapai target Herd Imunity di Kabupaten Sinjai. Kita berkomitmen mendukung program pemerintah bekerjasama dengan PMI Sinjai," ujarnya.


Antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam vaksinasi massal ini tambahnya, membuat tenaga kesehatan (nakes) tampak kewalahan melayani calon penerima vaksin.


"Kami tidak menyangka kalau animo masyarakat ternyata sangat tinggi sehingga tadi, tenaga kesehatan tampak kewalahan. Namun kami tetap berusaha untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang," tandasnya.


Pada pelaksanaan vaksinasi ini, pihak panitia pelaksana menyiapkan berbagai macam hadiah atau doorprize bagi penerima vaksin. Adapun vaksin yang disiapkan berupa dosis pertama maupun dosis kedua.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI