Tumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM

12/28/2021 | 18:52 WIB

Bagikan:

 

Tumbuhkan Geliat Perekonomian, Pemkab Sinjai Gelar Gebyar UMKM

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka menumbuhkan geliat perekonomian dan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan serta memasarkan produknya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja menggelar Gebyar UMKM Akhir Tahun 2021.


Gebyar tersebut berlangsung hingga tanggal 30 Desember 2021 di Pelataran Galeri Koperasi dan UMKM Jl Andi Mandasini, Kecamatan Sinjai Utara.


Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Andi Ilham Abubakar menjelaskan, didalam gebyar UKM ini terdapat tiga item kegiatan pertama bazar UMKM, Mini Expo dan Workshop UMKM.


"Ini dilaksanakan dalam rangka menyerap dan membantu pemasaran produk UMKM di Sinjai dimana digaleri ini menjadi tempat atau pusat promosi pemasaran hasil produk UMKM," ungkapnya saat ditemui, Selasa (28/12/2021) sore usai Workshop UMKM.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai juga mengatakan bahwa, pihaknya sudah bersurat kepada seluruh perangkat daerah untuk terlibat dalam bazar tersebut.


"Minimal mereka datang melakukan belanja terhadap produk UMKM kita supaya diakhir tahun ini tidak ada stop yang banyak tersisa. Mudah-mudahan ini bisa membantu UMKM kita dalam hal pemasarannya," ujarnya.


Sementara itu, dalam workshop UMKM pihaknya menghadirkan dari berbagai perbankan yang ada di Sinjai seperti Bank Sulselbar, BNI dan Pegadaian serta beberapa sponsor.


"Mereka kita beri waktu satu hari satu perbankan untuk menyampaikan produk perbankan mereka terutama KUR yang bisa membantu dari pada UMKM kita," katanya.


"Tadi Bank Sulselbar sudah menyampaikan bagaimana produk perbankan yang bisa membantu UMKM termasuk KUR nya jga, pendanaan yang lain serta penggunaaan digitalisasi," tambah Ilham.


Pada Workshop UMKM dihari pertama ini, hadir sebagai narasumber yakni, Pimpinan Bank Sulselbar Anas, Direktur Tellusilo Awaluddin dan Direktur Sinjai.Info

Zainal Abidin Ridwan.


Gebyar ini disambut baik oleh para pelaku UMKM di Bumi Panrita Kitta. Seperti diungkapkan oleh salah satu pelaku UMKM bidang fashion, Sofyan. 


Dia mengaku hal itu sangat bermanfaat lantaran dapat memperkenalkan produk-produk mereka.


"Ini merupakan wadah untuk memperkenalkan produk yang kita miliki. Semoga kedepan hal yang seperti ini lebih massif lagi dlakukan oleh pemerintah," ujarnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI