Vaksinasi Capai 63 Persen hingga 29 Desember, Camat Bulopoddo Optimis Capai Target

12/30/2021 | 17:17 WIB

Bagikan:
Vaksinasi Capai 63 Persen hingga 29 Desember, Camat Bulopoddo Optimis Capai Target


INSTINGJURNALIS.com - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai hingga 29 Desember 2021 mencapai 63 persen. Kendati, percepatan vaksinasi Covid-19 yang terus dikebut Pemerintah Kabupaten Sinjai.


Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa mengatakan, jumlah sasaran vaksinasi khusus untuk wilayah Kecamatan Bulupoddo sebanyak 13 ribu lebih. Sementara yang telah mendapatkan vaksinasi per tanggal 29 Desember 2021 kemarin berdasarkan data terakhir yang diperoleh sudah mencapai diangka 63,5 persen dari total jumlah sasaran.


"Memang dua hari terakhir ini kami berkerja keras menargetkan ditiap desa untuk menuntaskan capaian sesuai dengan target yang telah dirapat koordinasikan ditingkat Kecamatan," kata Syahrul saat ditemui disela-sela vaksinsi di Desa Lamatti Riaja, Kamis (30/12/2021) siang.


Hingga saat ini, kata Syahrul terdapat empat Desa yang dianggap sudah selesai atau mencapai target, seperti di Desa Lamatti Riawang, Lappacinrana, Lamatti Riattang termasuk Desa Lamatti Riaja. 


"Besok (Jumat) kami akan fokus pada tiga Desa yang jumlah penduduknya memang agak besar yakni di Desa Duampanuae, Bulutellue dan Tompobulu. Saya pikir Tompobulu hari ini juga bekerja keras, sehingga mudah-mudahan capaian vaksin untuk wilayah itu bisa rampung," ujarnya.


Masih kata Syahrul bahwa, capaian diangka 63 persen, itu didapatkan karena masyarakat antusias. Bahkan, ada beberapa titik seperti Lamatti Riaja baru dua hari sudah pelayanan, pihaknya kembali menyisir titik-titik yang dianggap masih bisa untuk dioptimalkan.


"Saya menilai warga secara keseluruhan di Kecamatan Bulupoddo sangat antusias untuk mengikuti pelayanan vaksinasi di Desa-desa, dan alhamdulillah hampir semua desa tidak ada yang menolak," kuncinya.


Terpisah KTU Puskesmas Bulupoddo, St. Nasrawati mengatakan langkah yang dilakukan untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok, pihaknya beberapa hari terakhir ini terus memaksimalkan pelayanan.


"Kami maksimalkan dua hari terakhir ini dengan membuka pelayanan dibeberapa titik pertama di Puskesmas Bulupoddo, kemudian di Desa Tompopulu hari ini, itu kami mobile atau menyasar per dusun," katanya.


"Jadi kami memperdekat pelayanan ke masyarakat. Alhamdulillah tiga hari terakhir ini antusias masyarakat sangat bagus sekali karena mereka sangat bersyukur karena pelayanan didekatkan dengan mereka," tambah Nasrawati.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI