TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

2022, Sinjai Dapat Kucuran Dana Rp3 Miliar untuk Pembangunan Pasar Tradisional

 

2022, Sinjai Dapat Kucuran Dana Rp3 Miliar untuk Pembangunan Pasar Tradisional

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan 1 unit pasar tradisional.


Rencana pembangunan pasar tersebut akan ditempatkan di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan.


"Alhamdulillah, kita mendapatkan alokasi pembangunan pasar rakyat, yakni di Pasar Udo Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan di tahun 2022 ini," kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh, Kamis (20/1/2022).


Di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kata Muh. Saleh, hanya ada 12 Kabupaten yang mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan pasar, salah satunya adalah di Kabupaten Sinjai.


Pembangunan pasar tersebut telah disiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI).


"Setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari kementerian telah turun, kita segera melakukan proses tender dan pelaksanaannya mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan di awal tahun ini," jelasnya.


Memang, salah satu fokus Pemkab Sinjai di masa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah peningkatan sarana infrastruktur, salah satunya pasar.


Karenanya itu, ASA mengharapkan agar perekomian terus tumbuh di tengah masyarakat seiring dengan peningkatan kualitas sarana pendukung yang selama ini telah disiapkan oleh pemerintah daerah.


"Kita inginkan bagaimana masyarakat bisa sejahtera perekonomiannya. Melalui peningkatan kualitas infrastruktur maupun sarana prasarana pendukung lainnya, diharapkan agar itu semua bisa menjadi penopang bangkitnya ekonomi masyarakat," pinta Bupati ASA.

Komentar0

Type above and press Enter to search.