TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bahas Program Kegiatan Tahun 2022, Komisi III DPRD Sinjai Raker dengan OPD Terkait

 Bahas Program Kegiatan Tahun 2022, Komisi III DPRD Sinjai Raker dengan OPD Terkait

INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai menggelar rapat kerja dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Sinjai, Selasa (18/1/2022).


Raker secara khusus membahas program kegiatan yang ada pada Rancangan APBD Sinjai tahun 2022.


Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Sinjai H. Akmal,  didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Andi Jusman,  Sekretaris Kamrianto dan dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang dan para anggota Komisi III DPRD bertempat Ruang Rapat Komisi III DRPD Sinjai.


Ketua Komisi III DPRD Sinjai H. Akmal menjelaskan bahwa rapat ini adalah agenda untuk membahas program-program kegiatan masing-masing OPD di tahun 2022  serta mengetahui sejauh mana realisasi program yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 kemarin. 


"Hari ini adalah rapat kerja pertama bersama OPD di tahun 2022. Kami ingin mengetahui apa saja yang menjadi program kegiatan yang akan dilaksanakan serta bagaimana realisasi dari program tahun lalu," katanya. 


Mantan Asisten Admnistrasi Keuangan Setdakab Sinjai ini juga mengungkapkan bahwa raker bersama mitra kerja ini merupakan wujud pengawasan yang dilakukan DPRD Sinjai melalui komisi-komisi agar pelaksanaan program OPD berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang telah disusun. 


"Rapat kerja ini akan kita laksanakan secara kontinyu agar program OPD berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang telah disusun tahun 2022 ini, " ucapnya. 


Akmal berharap agar OPD dapat terus bersinergi dengan para anggota DPRD dalam rangka pelaksanaan setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga hasilnya di masyarakat juga bisa dirasakan kualitas dari program tersebut.


Rapat Kerja yang direncanakan berlangsung selama dua hari ini,  untuk sesi pertama menghadirkan Kepala Dinas PUPR Sinjai Andi Taufiq Saleh, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai H. Muh. Irvan,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. H. Ramlan Hamid dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf.

Komentar0

Type above and press Enter to search.