Musrembang Kelurahan Lamatti Rilau Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah; Mungkin Terlalu Sibuk di Sinjai TV

1/20/2022 | 20:24 WIB

Bagikan:

 

Musrembang Kelurahan Lamatti Rilau Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah; Mungkin Terlalu Sibuk di Sinjai TV

INSTINGJURNALIS.com - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kantor Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara mendapat sorotan dari organisasi pemuda setempat. Pasalnya, kegiatan yang digelar pada tanggal 18 Januari lalu ini tanpa melibatkan organisasi pemuda.


Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Lamatti Rilau, Rahmatullah. Dia menyesalkan sikap Pemerintah Kelurahan karena tidak melibatkan unsur organisasi kepemudaan dalam proses Musrembang. 

 

"Harusnya melibatkan, salah satunya Karang Taruna sebagai wadah partisipasi menghasilkan perencanaan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula dipertanggungjawabkan," ujar Rahmatullah yang kesehariannya bekerja di Sinjai TV, Kamis (20/1/2021).


Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah  menanggapi santai sorotan yang dialamatkan kepada instansi yang dipimpinnya. Bahkan, dia mengaku jika semua stakeholder, khususnya organisasi kepemudaan di wilayahnya turut diundang dalam acara Musrembang.


Hal itu dilakukan agar wadah ini menjadi tempat untuk mencapai kesepakatan bersama atas program prioritas yang akan dijalankan dalam bentuk program pembangunan.


"Semua kami undang, bukan hanya Karang Taruna, mungkin Ketua Karang Taruna sibuk di kesehariannya di Sinjai TV sehingga tidak sempat hadir di acara Musrembang Kelurahan," ungkapnya.


Sekretaris Pemuda Pancasila Lamatti Rilau, Yusuf membantah pelaksanaan Musrembang tidak melibatkan organisasi pemuda. Sebab, dirinya hadir dalam kegiatan itu, meski tanpa undangan resmi. Apalagi, kegiatan Musrembang digelar secara terbuka untuk umum seluruh warga masyarakat dan organisasi yang ada. 


"Itu tidak benar disebut tidak melibatkan organisasi pemuda, ketika merasa memiliki kepentingan dalam pengusulan program ke depan, tidak mesti kehadiran dengan undangan resmi," tegasnya. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI