TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pro Rakyat, Legislator Hanura Sinjai Puji Program Bupati ASA di Bidang Keagamaan

Pro Rakyat, Legislator Hanura Sinjai Puji Program Bupati ASA di Bidang Keagamaan


INSTINGJURNALIS.com - Program Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Kali ini, legislator partai Hanura Sinjai turut memuji deretan program keagamaan yang dinilai pro rakyat. 


Apresiasi itu disampaikan oleh Muzawwir, anggota DPRD Sinjai daerah pemilihan (Dapil) I Sinjai. Dia mengatakan, perhatian Bupati Sinjai untuk pengembangan sektor keagamaan patut diacungi jempol. 


Pasalnya, berbagai program telah dilaksanakan untuk mempertahankan muruah Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini. Seperti, mencetak 20 penghafal Al-Qur'an setiap tahun, memberikan dana hibah ke pesantren dan masjid, hingga pemberian insentif ke petugas masjid. 


Termasuk memberikan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa penghafal Al-Qur'an dan mencetak penghafal Al-Qur'an setiap desa yang sudah dimulai sejak tahun lalu. 


"Kami sangat mendukung upaya Pemerintah, Insya Allah ini langkah tepat untuk mewujudkan daerah kita Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur yaitu "Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun," bebernya, Rabu (6/1/2022). 


Selain itu, legislator Fraksi Nurani Berjuang ini menyarankan agar Pemkab Sinjai mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai tindak lanjut atas Peraturan Daerah (Perda) pendidikan diniyah non formal dan pesantren. Sehingga produk hukum ini nantinya menjadi dasar bagi masyarakat Sinjai melaksanakan kegiatan keagamaan. 


"Sebenarnya secara de facto sebagian masyarakat sudah dilaksanakan ini Perda, misalnya rumah Qur'an yang ada di Lappa, bukan hanya anak-anak menghafal termasuk juga orang tua, tempat lain juga seperti itu, sisa kita dorong regulasinya," kuncinya. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.