Giliran Wabup Kartini Usai di Tracking

2/10/2022 | 19:47 WIB

Bagikan:

 Giliran Wabup Kartini Usai di Tracking

INSTINGJURNALIS.com - Sehari setelah Kepala Cabang Bank Sulselbar Sinjai Anas di tracking oleh petugas kesehatan lantaran kontak erat dengan Taufan Pawe pasca dinyatakan positif Covid-19, kini Ketua DPD Golkar Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang menjalani hal yang sama.


Wakil Bupati Sinjai itu di tracking alias menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Kamis (10/2/2022).


Dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan tracking. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


"Sudah di tracking pak. Yang jelas kalau berkontak erat itu di PCR," singkat dr. Emmy melalui saluran WhatsApp, Kamis (10/2) sore.


Ditanya soal berapa jumlah kontrak erat yang telah di tracking, sejauh ini dr. Emmy mengaku belum mendapat laporan.


"Saya belum dapat laporannya pak," katanya.


Sebelumnya, dr. Emmy menyampaikan bahwa terkait hasil tes PCR pihaknya tak bisa mengumumkan.


"Kami tidak bisa umumkan, nanti dia yang bisa menyampaikan," ucapnya pada Rabu (9/2/2022) kemarin.


Sebagai informasi bahwa, Dinkes Sinjai melakukan tracking kontak erat, lantaran Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, pada Sabtu (5/2/2022) lalu datang di Kabupaten Sinjai menyerahkan 300 lebih paket dan 30 unit tenda kepada korban kebakaran di lokasi Pasar Sentral Sinjai.


Beberapa hari setelah lawatan di Kabupaten Sinjai Taufan Pawe yang juga Wali Kota Pare-pare itu mengumumkan dirinya positif Covid-19. Pengumuman disampaikan melalui akun media sosial Instagram miliknya pada Selasa(8/2/2022) lalu.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI